Jumat, 31 Desember 2010

SELEKSI MAHASISWA BARU BERSAMA (SMBB) TELKOM-2011


Untuk ade-ade, teman2 dan kakak2 yang sekarang sedang bingung mau ngelanjutin kuliah kemana dan berminat di dunia IT, mungkin ini bisa bisa menjadi salah satu solusi!! ^_^

Telkom  Professional Development Center (Telkom PDC) didirikan sebagai wujud dedikasi  PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk. melalui Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) yang secara berkelanjutan turut berkontribusi dalam mencerdaskan dan meningkatkan daya saing bangsa. Salah satu upaya nyata yang dilakukan YPT Group yaitu dengan menyelenggarakan dan pengembangan program-program unggulan di bidang pendidikan dan pelatihan, dimana program-program tersebut dirancang sedemikian rupa dan disempurnakan secara berkelanjutan, sehingga sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan dunia kerja yang menuntut keahlian yang nyata (the real skills set) dan pengakuan secara internasional.
Dalam 2 dekade terakhir Information & Communication Technology mengalami dinamika dengan perkembangan yang dramatis,  dan sekarang kita telah memasuki  era T.I.M.E. Industry (Telecommunication, Internet, Multimedia, Edutainment/Entertainment). Telkom PDC mencoba menjawab tantangan tersebut diatas dengan menawarkan berbagai jenis dan jenjang program-program training dan sertifikasi professional berstandard internasional, yaitu  :  training dan sertifikasi bidang Telecommunication, Internet, Multimedia, Creative (Edutainment/Entertainment),  manajemen, bisnis, logistik, dan keuangan.



<span>KEUNGGULAN CCDP PROGRAM ( CERTIFIED COMPETENCY DEVELOPMENT & PROFESSIONAL PROGRAM )
</span>

Certified Competency Development and Professional Program (CCDP Program) didisain sebagai solusi atas kesenjangan kompetensi tenaga kerja saat ini dan masa yang akan datang. Program ini sangat revolusioner karena difokuskan pada kebutuhan dan keterampilan yang memadai dan dipersyaratkan sebagai professional dalam waktu yang relatif singkat, sehingga cocok bagi lulusan SMA/SMK/MA atau mahasiswa/alumni PT yang ingin memiliki keterampilan nyata. CCDP Program dirancang untuk menyediakan tenaga ahli yang memiliki pemahaman yang baik dalam aspekaspek teoritis maupun kemampuan keterampilan praktis yang nyata di bidang industry Telecommunication, Internet, Multimedia, dan Creative (Edutainment/Entertainment), atau saat ini lebih dikenal sebagai TIME industry.

Kurikulum CCDP Program didasarkan pada “Professional Certification System”, baik dari IT Vendors maupun dari lembaga-lembaga sertifikasi internasional sehingga yang mampu memberikan keunggulan berstandar internasional bagi lulusan CCDP Program. Untuk pengembangan kurikulum, Telkom PDC melakukan benchmark dengan program-program sejenis di negara-negara kawasan Asia Pasifik dan Eropa untuk menentukan dan mengelaborasi, body of knowledge (BoK), persyaratan dan keterampilan (kompetensi) apa saja yang dibutuhkan dan menjadikan lulusan sukses dalam profesinya.

Setelah menyelesaikan studi para lulusannya mampu :
  1. Memiliki kesiapan bekerja dan memperoleh penghargaan yang baik atas profesionalitasnya.
  2. Memiliki fondasi yang sangat baik untuk pengembangan karir bidang Teknologi Informasi. Multimedia dan Kreatif pada masa yang akan datang.
  3. Memiliki kesempatan sertifikasi internasional dari IT Vendors dan lembaga-lembaga sertifikasi Internasional lainnya.

Selain untuk melayani kalangan professional dari perusahaan-perusahaan, perguruan tinggi/akademisi dan lembaga pemerintahan, Telkom PDC juga memberikan layanan sertifikasi nternasional bagi mahasiswa CCDP Program, sebagai bukti kemampuan (kompetensi) seseorang diakui secara legal formal di dunia internasional dan juga dapat meningkatkan daya saing di dunia kerja. Telkom PDC telah bekerjasama dengan beberapa vendor Teknologi Informasi dan
multimedia, diantaranya Microsoft, Cisco, Oracle, SAP, Adobe Macromedia, Corel dan lembagalembaga sertifikasi internasional seperti : EC Council dan ISACA. Telkom PDC juga telah menjadi
Testing Center untuk Ujian Sertifikasi Internasional, yaitu : Prometric, Certiport, Pearson VUE, Thomson, World of Webmaster.

<span>SISTEM PEMBELAJARAN</span>
  1. Menggunakan Kurikulum berbasis Sistem Sertifikasi Internasional.
  2. Materi perkuliahan disesuaikan dengan kebutuhan dunia kerja dan industri.
  3. Menggunakan metode pembelajaran 75% Praktek dan Studi Kasus, serta 25% Teori.
  4. Masa Studi yang relatif singkat dengan sistem belajar komprehensif terpadu dengan orientasi meningkatkan keterampilan mahasiswa.
<span>FASILITAS</span>
  1. Courseware yang lengkap sehingga proses belajar mengajar menjadi efektif.
  2. Hotspot  dan akses internet gratis.
  3. Ruang kelas ber-AC dan laboratorium dengan fasilitas multimedia dan networking.
  4. Penggunaan komputer di laboratorium untuk satu komputer satu mahasiswa.
  5. Sistem belajar yang mendukung belajar kapan saja dan dimana saja.

<span>UJIAN MASUK CCDP PROGRAM TELKOM PDC DILAKSANAKAN DENGAN 2 JALUR</span>
  1. Melalui Seleksi Mahasiswa Baru Bersama (SMBB) TELKOM 2010 (lihat lengkap di www.ittelkom.ac.id/smbb)
  2. Melalui Ujian Saringan Masuk (USM) CCDP PROGRAM TELKOM PDC
  3. Melalui Jalur Penelusuran Minat dan Bakat (PMDB) dengan menyertakan nilai rapot semester 1 kelas 12 dengan rata-rata adalah 7.0
untuk Informasi lebih lanjut bisa klik alamat web dibawah ini !
http://www.smbbtelkom.ac.id/



Tidak ada komentar:

Posting Komentar